Fun Belajar Bahasa Inggris

SMP.. Yah itulah awal saya mengenal bahasa Inggris. Pada awalnya memang kaku sekali belajar bahasa Inggris, apalagi mengucapkan (speking). Dengan banyak membaca, banyak kosakata yang mulai saya mengerti.

Guru bahasa Inggris saya waktu SMP memang sangat sabar, mengajar dengan susah karena kami sulit memahami bahasa yang cukup asing pada waktu itu. Tapi lama-lama saya memahami dan mengerti bahasa Inggris, meskipun saya belum fasih berbicara bahasa Inggris. Rumus Tanses pun sedikit demi sedikit saya pahami. Sangat sulit sekali mempraktekkan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. Tapi.. karena dilanjutkan ditingkat SMK yang faforit, kosakata bahasa Inggris saya menjadi sangat banyak. Tapi banyak pula yang lupa karena tidak ada praktek dalam keseharian saya.

Sekarang setelah saya bisa melanjutkan ke Perguruan Tinggi, saya tahu betapa pentingnya bahasa Inggris. Kita bias berbicara dengan orang asing, kita bias tahu budaya Negara lain, dan kita juga mudah bergaul dengan orang asing yang tinggal di Indonesia.

Pengalaman berbicara dengan turis adalah hal yang mengesankan. Secara tidak langsung kita dapat belajar dan mengetahui bagaimana berkomunikasi dengan orang asing. Memang saya merasa grogi.. tapi lama-lama perasaaan itu akan hilang sendiri, karema berkomunikasi dengan orana asing (turis) adalah kesenangan tersendiri bagi diri saya, perasaan fun dan amazing yang saya rasakan..:)

Senin, 14 Maret 2011

Native Speaker versus English Teacher

English teacher is someone who teaches about science in English. He teaches us how to use the language correctly, whether Speaking, Listening, Reading and Writing. Theories that are taught are also complete. Whether word about the structure, culture and spelling words. But English teachers give more formal knowledge, which used community or foreigners in general. Native speaker is a speaker who is more expert. He knows more about the English language, both use in everyday life as well as with culture.
Basically all very important (English language teachers and speakers). But for activities that are formal and official role of English teachers is more important than English speakers. Because the teacher knows more English language used on official activities. English teachers also know about the culture of another country in general. and material that are described from a teacher will also be more easily understood by students.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar